Kadangkala bukanlah hal yang mudah ya buat banyak orang untuk mencari pasangan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada salahnya memang mencoba mencari pasangan hidup anda secara online. Anda bisa mencoba berbagai situs kencan resmi yang ada dalam aplikasi handphone anda ataupun melalui situs resmi. Banyaknya daftar isian yang harus anda isi, bagi banyak orang mungkin hal ini mengesalkan tetapi ini sebenarnya untuk menjaga keamanan diri anda sendiri.

on3
Kadangkala bukanlah hal yang mudah ya buat banyak orang untuk mencari pasangan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada salahnya memang mencoba mencari pasangan hidup anda secara online. Pastikan http://bit.ly/2kJ3MPM

Namun, situs kencan bukan satu-satunya pilihan online untuk mencari pasangan hidup anda. Romansa digital juga muncul melalui situasi pertemanan seperti melalui situs sosial media seperti Facebook, instant messaging seperti Whatsapp atau Line, komunitas hobi online ataupun VR online games. Tidak sedikit yang berhasil menjalin hubungan hingga ke jenjang pernikahan. Namun tidak dipungkiri banyak juga yang merasa kecewa dan tertipu. Jadi bagaimana ya agar lebih aman mencoba menemukan pasangan di dunia maya? Acuan di bawah ini untuk mencari pasangan hidup ya, bukan acuan mencari teman kencan semalam:

Internet dating
Situs kencan bukan satu-satunya pilihan online untuk mencari pasangan hidup anda. Romansa digital juga muncul melalui situasi pertemanan seperti melalui situs sosial media seperti Facebook, instant messaging seperti Whatsapp atau Line, komunitas hobi online ataupun VR online games.

1. Usia dan situs yang dituju. Paling tidak usia anda sudah 18 tahun ke atas ya, kesiapan anda dapat membantu menguatkan mental anda ketika menghadapi kesulitan ataupun hambatan memahami situasi yang mungkin tidak anda sukai atau tidak anda pahami. Mencari pasangan melalui situs kencan memiliki pola yang berbeda dengan situs non-kencan, seperti Facebook dan lainnya lagi. Jika anda masih bingung dan ragu, jangan segan untuk bertanya pada orang lain atau gunakan fitur help pada aplikasi yang anda gunakan.

Menurut penelitian psikologi evolusi ketika mengisi profil diri online, laki-laki lebih senang menampilkan diri mereka sebagai seorang yang dominan dan tidak kekurangan secara materi. Sedangkan perempuan lebih menyukai menampilkan diri semenarik mungkin secara fisik. Pada dasarnya, cobalah untuk menjadi diri anda sendiri dan tidak berlebihan mengumbar cerita diri anda.

2. Rancang profil anda. Penting bagi anda untuk menulis beberapa kalimat mengenai diri anda ketika situs kencan ataupun aplikasi pertemanan anda. Menurut penelitian psikologi evolusi ketika mengisi profil diri online, laki-laki lebih senang menampilkan diri mereka sebagai seorang yang dominan dan tidak kekurangan secara materi. Sedangkan perempuan lebih menyukai menampilkan diri semenarik mungkin secara fisik. Pada dasarnya, cobalah untuk menjadi diri anda sendiri dan tidak berlebihan mengumbar cerita diri anda.

3. Evaluasi profil yang menarik buat anda dan kirimkan chat anda. Seringkali cukup membingungkan melihat banyaknya profil yang menarik perhatian anda. Ketika dihadapkan dengan banyaknya pilihan, banyak orang malah lebih mudah melakukan pilihan yang buruk. Daripada anda membuat pola pilihan berdasarkan kepribadian, karakteristik yang tampaknya sesuai dan sempurna untuk masa depan anda. Cobalah untuk hidup di masa kini dahulu, mungkin anda dapat memilih yang mana yang kira-kira bisa cocok untuk ngobrol saja dahulu.

on2
Daripada anda membuat pola pilihan berdasarkan kepribadian, karakteristik yang tampaknya sesuai untuk masa depan anda, cobalah untuk hidup di masa kini dahulu, mungkin anda dapat mencoba yang mana yang kira-kira bisa cocok untuk ngobrol saja dahulu.

4. Chatting. Kirimkan pesan perkenalan anda dengan tidak memaksa, tunjukkan ketertarikan anda dengan sopan. Anda juga dapat menyelipkan sedikit humor untuk mencairkan suasana. Jika lawan bicara anda terlihat tertarik, ajak saja untuk bertemu di tempat anda berdua dapat merasa aman dan nyaman.

on6
Jika ingin tetap menggunakan dunia maya untuk mencari pasangan, janganlah mudah menyerah dan tentu saja tetap menjaga itikad baik anda ya.

 

5. Bersabar dan berbesar hati. Anda mungkin bisa sangat mudah bertemu pasangan hidup anda secara online, tetapi  untuk banyak orang lainnya bisa menjadi sangat sulit. Peneliti Universitas Harvard; Frost dkk, pada tahun 2008, memperlihatkan pengguna internet paling tidak membutuhkan 12 jam dalam 1 minggu untuk mencari pasangan secara online. Jadi, jika ingin tetap menggunakan dunia maya untuk mencari pasangan, janganlah mudah menyerah, hati-hati dan tentu saja tetap menjaga itikad baik anda ya.

Advertisements